Isi dan Arti Lagu-lagu Nirvana dalam Album NEVERMIND

Album Nevermind dirilis pada 24 September 1991 oleh Geffen Records. Ini adalah album Nirvana yang paling popular dan terkenal. Kopian 20.000 CD pertama mereka ada lagu yang tersembunyi yang berjudul "Endless Nameless" tapi karena suatu kecelakaan teknis maka lagu tersebut tertinggal dan tidak di cantumkan. 50.000 CD kopian berikutnya juga mempunyai lagu yang tersembunyi juga. .
Bayi yang ada pada sampul depan album adalah Spencer Eldon. Dia berumur 4 bulan ketika foto itu diambil pada sekitar tahun 1991.
Judul "Smells like teen spirit" muncul dan datang ketika suatu hari Kurt dan temannya berdiskusi tentang revolusi yang terjadi pada remaja, mereka kemudian mabuk dan teman kurt tersebut menulis di dinding kurt seperti 'Kurt smells like teen spirit.' Kurt kemudian terinspirasi, dia kemudian berpikir bahwa dia mungkin tipe orang yang mendorong untuk pemberontakan remaja. Jadi dia pergi dan menulis lagu ini. Dia berpikir bahwa baunya seperti deodorant. Kurt tidak pernah mendengar sebelumnya tentang deodorant ini. Dia mengklaim bahwa Teen Spirit itu digunakannya sendiri

Tapi dari judul “Smells Like Teen Spirit” ini juga ada versi yang menyebutkan bahwa kurt terinspirasi wangi-wangian ( deodorant yang dipakai Tobi Vail seusai mereka bercinta ) dan bau tersebut masih melekat pada tubuh kurt….!!!!

Who knows lah…
wwkwkkwkwwkkwkwkkwkkwk

Kurt Cobain: Guitar, Vocals
Chris Novoselic: Bass, Vocals
Dave Grohl: Drums, Vocals
Kirk Canning: Cello on "Something in the way"
Produced and engineered by: Butch Vig and Nirvana
Mixed by: Andy Wallace
Recorded at: Sound City, Van Nuys, CA
Assistant Engineer: Jeff Sheehan
Assistant Engineer: Craig Doubet
Art Design: Robert Fisher
Photos: Micheal Lavine
Monkey Photo: Kurt Cobain
Cover Photo: Kirk Weddle

The Meanings of the songs

Smells Like Teen Spirit – Perlawanan dan serangan tentang kjelesuan yang terjadi pada generasi remaja saat ini.

In Bloom – Perlawanan dan sindiran kepada orang yang mendengarkan musik untuk alasan yang salah. Sebagai contoh, lelaki yang macho ( jantan / tidak banci ) , lelaki yang saling berdekatan untuk menyanyikan lagu Nirvana ( lelaki homo ), tetapi mereka tidak tahu petunjuk dan makna dari lagu tersebut.

Come As You Are – Lagu yang penuh penyangkalan / pertentangan tentang bagaimana seharusnya ketika bertindak / bersikap melawan bagaimana kita berpikir tentang masyarkat yang seharusnya kita lakukan.

Breed – Tumbuh besar dan terjebak dalam lingkungan Anerika kelas menengah.

Lithium – Orang pertama dalam cerita yang bercerita tentang ketidak percayaan dirinya yang sangat terperinci. Pujian untuk ketidak sambungan. Terjemahan lain : sesuatu juga akan berhubungan juga, walaupun sebagai penderita bi-polar dan kedua-duanya mempunyai sisi yang Sangay berbeda ( pokoknya artinya lithium ini mah rumit, saya aja mpe bingung, hehhehe ).

Polly – Berdasarkan kisah nyata penculikan dan penyiksaan gadis berumur 14 tahun.

Territorial Pissings –Banyak tema lagu yang melawan lelaki jantan ( macho, tidak banci ).

Drain You – Lagu tentang kemudahan dan kedataran tentang cinta. Tema yang Sangay tinggi.

Lounge Act – Lagu tentang tujuan yang pasti dan menjadi tercekik dan menahan dan menutupi dengan sebuah hubungan.

Stay Away – Perlawanan dari beberapa kenyamanan kelompok kecil.


On A Plain – Banyak dari baris puisi yang mempunyai banyak tema.

Something in the Way – Lagu tentang pengalaman kurt tinggal di bawah jembatan Seattle ketika dia pergi dari rumah. Jangan berpikir dia jarang tinggal di jembatan, ini bisa jadi salah. Jadi lagu ini bercerita tentang kesendirian, Outsider ¡!!!

Endless, Nameless – Sebelumnya diberi judul “The Noise Jam” Lagu ini diambil ketika latihan pada Lithium berubah menjadi buruk.

0 komentar:

Posting Komentar