Arti Nama Kurt Donald Cobain

KURT DONALD COBAIN

Key
Unique
Rare
Thing

Drama
Ordinary
Narcotic
Amusement
Lack
Day

Cattines
Ornery
Bippolar
Appear
Ill
Nevermind


Saya terangkan masing-masing kata dan artinya, perlu di ingat ini hanya sebuah hiburan semata tanpa ada maksud-maksud tertentu.

Kata pertama adalah KURT (Key Unique Rare Thing )
Berikut penjelasannya :



Key : Kunci, disini kunci berarti adalah kunci pokok atau fungsi pokok dalam awal mula perkembangan musik rock yang terjadi dalam tahun 1990’an, dengan ide cemerlang kurt cobain dalam bandnya nirvana, kurt berhasil mengubah alur musik rock dan membangkitkan wajah musik rock hingga saat ini, dia berani memberi perubahan pada mainstream musik yang terjadi di masanya dengan mengusung musik Grunge, walaupun sebenarnya kurt enggan menyebut musik Nirvana sebagai musik Grunge, namun publik terlanjur menyematkan predikat Grunge kepada Nirvana. Jadi K disini dari kata Kurt berarti Kunci, sebuah kunci, yaitu titik awalan yang sangat bagus, ibaratnya bila orang ingin memasuki suatu ruangan harus membutuhkan kunci, maka betul pula yang terjadi pada Nirvana, kuncinya adalah Kurt. ^^

Unique : Unique berarti unik, ya, betul sekali yang saya bicarakan kepribadian Kurt yang sangat unik, mengapa saya bilang unik ? Karena hanya sedikit orang yang memiliki kepribadian seperti yang dimiliki Kurt, dia adalah orang yang tidak mudah putus asa, sangat jenius dalam menciptakan nada-nada untuk lagunya dan sangat arogan serta unik dalam membuat lirik-lirik yang sulit dipahami? Walaupun mungkin bagi kalian pecinta Grunge dan Nirvana sejati pasti tahu makna dari setiap lirik-lirik yang dibuat Kurt, sangat lugas, dekat dengan kehidupan sehari-hari, dan tidak seperti yang dikatakan orang-orang bahwa liriknya terkesan suram, tidak, disini liriknya mencerminkan seseorang yang tidak mudah menyerah, sederhana, sangat menjiwai dalam setiap perbuatannya, semangat dan mampu menciptakan semangat dan menjadi inspirasi bagi jutaan orang yang ada di muka bumi ini, saya tahu setiap orang mempunyai kegemaran dan kesenangan, tapi saya yakin hanya sedikit orang yang bsia mengambil hikmah dan manfaat dari kegemarannya itu sendiri, ya saya mengambil hikmah dari menyukai musik Grunge semacam Nirvana dan kehidupan dan segala seluk beluk Kurt Cobain karena, saya tipekal orang yang sulit menyukai sesuatu, jadi saya sangat senang bahwa melalui lagu-lagu dan lirik-lirik Kurt saya jadi semangat dan bisa lebih memahami arti kehidupan. Melihat kharisma Kurt Cobain, saya sangat mengapresiasi karya-karyanya, saya sering mengerjakan tugas-tugas mata kuliah dengan mendengarkan lagu-lagu Nirvana dari album Bleach sampai Hormoaning dan hasilnya excelent, sempurna, apalagi ketika lantunan Smells Like Teen Spirit menggaum di telinga saya, serasa saya bekerja dan kuliah dengan semangat membara, apakah saya tipekal orang yang berlebihan ? saya rasa tidak..

Rare : Rare berarti jarang, benar sekali, jarang sekali orang yang sudah terkenal tapi tidak merubah karakter dasarnya, yaitu karakter dasar Kurt, kurt tetap sederhana, kurt tidak ingin popularitas, tapi popularitas itu sendiri yang datang kepadanya, bagaimana mungkin seorang yang terkenal bisa tetap rendah diri dan tetap sederhana? Jawabannya cuman satu, karena dia sudah mengalami berbagai fase hidup, dan karirnya di mulai dari nol, dan dia pernah hidup menggelandang, tetapi dia mempunyai ambisi, dia berambisi menciptakan lagu yang bagus untuk mengisi waktu luangnya dan mengisi hidupnya yang hampa karena orang tuanya bercerai, dia tetap fokus, dan hanya ingin membuat orang lain terhibur.


Thing : Thing berarti sesuatu, sesuatu itu sulit di jelaskan, karena berhubungan dengan karakter-karakter tiap individu, bagi kalian mungkin lebih enak melihat penampilan boy band yang rapi ? ketika melihat penampilan Kurt yang lusuh, kucel, memakai sepatu yang sobek, jeans tambalan-tambalan dari kain-kain usang, rambut yang tak tertata, bagi kalian mungkin terkesan gembel, tetapi itulah kami, kami sekumpulan people grunge, tak mementingkan penampilan, kami suka berdandan apa adanya, kami tak suka kepura-puraan, kurt sedari dulu hidup sederhana dan dulu juga berpakaian seperti itu, jaket milik neneknya yang dipakai, karena terlalu sering berpakaian seperti itu, maka waktu terkenal pun dia tak suka berdandan, dia adalah musisi yang paling ALAMI yang pernah saya lihat, tak ada kepura-puraan, dia adalah orang paling Kerennnnnnnnnnnn !!!! Berani tampil beda tetapi tetap tidak pernah kehilangan jati dirinya.

Itu seklumit arti dari kata KURT, nanti saya jelaskan juga arti tentang DONALD COBAIN juga, mungkin kalian berpikir saya adalah orang yang kurang kerjaan karena menulis ini, tetapi saya menulis artikel dan bacaan ini hanya untuk mengisi waktu luang saya, apa yang saya pikirkan akan saya tulis, hal ini sangat saya sukai, sangat menyukainya...

Jadi inti dari kata KURT dari KURT DONALD COBAIN tadi yang saya singkatkan menjadi KURT ( Key Unique Rare Thing ) adalah KURT adalah kunci dan permulaan orang-orang hebat yang pernah ada pada zaman dulu, sekarang maupun masa depan, dia adalah orang ter unik dan terhebat yang Tuhan kirimkan kepada kita agar kita mampu dan bisa mencontoh sisi positif Kurt tanpa meninggalkan jati diri kita sesungguhnya dan sesuatu yang kita fokuskan tetapi kita melakukannya dengan hati dan jiwa yang ikhlas pasti akan menghasilkan hasil yang mengaggumkan. Terima Kasih Kurt, kamu adalah musisi dan orang sederhana yang pernah hidup di bumi ini.


Mari berlanjut ke kata DONALD ( Drama Ordinary Narcotic Amusement Lack Day )


Drama : hmm, bicara tentang drama adalah sebuah sandiwara, ya kehidupan kurt sebelum terkenal lebih mengesankan daripada ketika dia terkenal, ketika dia belum terkenal dia hanya menyanyi dan bermain gitar tanpa adanya sebuah komitmen,yaitu mengalir dengan apa adanya dan dengan senang hati, tetapi berbeda ketika dia terkenal, dia menyanyi dengan tujuan sebuah kontrak, ya, betul, nirvana terjerat kontrak dengan pihak label sehingga kurt mau tidak mau harus menyanyi dan menghibur penonton yang haus akan hiburan walaupun dia sudah sangat lelah, ya saya maklumi itu, kurt terus bersandiwara, hingga tubuhnya tak kuasa menahan itu semua hingga setiap aksi panggungnya dia terus menerus melakukan aksi vandalism dan noise ( menghancurkan barang-barang panggung ), hal itu dia lakukan untuk menunjukkan kekesalannya, dia tak ingin terkenal, bukan itu yang dia mau, dia ingin membuat aksi panggungnya selalu jelek, dan membuat orang-orang bosan dan benci kepadanya, namun yang di harapkan kurt tidak terjadi, orang-orang malah semakin mencintainya, makin menyanyanginya karena dia berbeda dan selalu memiliki kharisma, saya tahu perasaan kurt seperti saya sudah mengenalnya, walaupun hanya felling, tetapi say tahu Kurt sangat lelah, dia ingin berhenti dari pangging hiburan dan hidup selayaknya orang normal biasa, yaitu menjadi bapak rumah tangga yang mencintai anak dan istrinya, namun yang terjadi adalah nirvana terikat kontrak dan mau tidak mau kurt harus menyelesaikan kontrak itu, karena kalau tidak di selesaikan maka dia akan kena sanksi hukum, kurt tahu bahwa nirvana sangat populer, tetapi dia juga sangat lelah, dia tak bebas seperti dulu lagi, karena dia di bawah kekuasaan orang lain, dan harus mengikuti apa yang dikatakan manajernya, saya yakin yang paling kaya dari peristiwa hidup dan terkenalnya kurt adalah sang manajer, bagi saya nirvana adalah band yang mungkin akan sukses bila tidak tergabung dengan major, nirvana adalah korban kekejaman industri musik.

0 komentar:

Posting Komentar